“Kalau Bisa Rp 1 Triliun, Saya Tidak Keberatan”

;
HUMAS FOR KALTENG POS
SERAHKAN BANTUAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran tidak segan-segan membawa sendiri bantuan kepada masyarakatnya. Tampak ketika Gubernur Sugianto bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran didampingi Bupati Kotim Supian Hadi memberikan bantuan kepada masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Mentaya Hulu (Kotim), belum lama ini.

Gubernur Peringatkan RT, RW, Lurah dan Camat Berhati-hati Mendata Warganya

NIAT Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran membantu masyarakatnya sangat kuat. “Kalau seandainya bisa dana APBD Rp1 triliun digunakan untuk membantu mereka, maka saya tidak akan keberatan. Sebab masyarakat sangat membutuhkannya dalam situasi seperti saat ini,” tuturnya saat menghadiri acara buka puasa bersama kapolda Kalteng di Aula Mapolda Kalteng, Senin (18/5).

Namun dia menyadari karena adanya aturan yang telah menjadi pedoman. Maka perlu adanya sikap kehati-hatian dalam mengambil kebijakan anggaran. Meskipun hal itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas. Makanya dia berharap kerja sama yang baik semua pihak terutama RT, lurah, camat dan lainnya untuk melakukan pendataan dengan baik.

Harapannya bantuan yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan bermanfaat untuk warga yang terdampak langsung. Sebab masih banyak warga tidak mampu yang belum menerima PKH maupun bansos. Hal itu ditemukan saat melakukan sidak beberapa waktu lalu di sejumlah daerah di Kalteng. Akibatnya penyaluran bantuan baik dari kementerian maupun pemprov yang belum tepat sasaran.

Makanya akurasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) penerima bantuan sosial warga yang terdampak Corona sangat diperlukan. Jika data tidak akurat, akan membuat penyaluran bansos tidak tepat sasaran. “Oleh karena kami meminta seluruh aparat untuk lebih teliti, cermat dan hati-hati mendata warga yang ada,” tegasnya.(kaltengpos/KPFM)

45 Views

About The Author

Related posts