Kapan Sih Membersihkan dan Mengganti Masker Wajah Dari Kain?

;
Foto : Ilustrasi (canva design)

JAKARTA – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Center Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat merekomendasi untuk mengenakan masker wajah di depan umum untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal ini mendorong banyak orang untuk menggunakan masker kain.

Tetapi, ada langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan Anda menggunakan masker itu dengan benar.

Shoshana Ungerleider, seorang dokter penyakit dalam dengan Sutter Health, mengatakan bahwa setiap orang harus mengenakan masker ketika mereka harus meninggalkan rumah mereka.

Ini idealnya harus dicuci setelah setiap kali digunakan di mesin cuci, jika memungkinkan,” kata Ungerleider, seperti dilansir laman MSN, Senin (4/5).

Ungerleider juga mengatakan orang perlu berhati-hati ketika mereka melepas masker mereka setelah digunakan.

“Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh mata Anda, atau hidung Anda, atau mulut Anda saat melepas masker Anda, dan tentu saja, segera cuci tangan Anda sesudahnya,” jelas Ungerleider.

Jika masker kain Anda usang, itu harus diganti. Jika Anda telah mengenakan masker Anda untuk sementara waktu dan Anda memiliki lubang di dalamnya atau merenggang dan tidak lagi menutupi hidung dan mulut Anda, maka masker Anda itu harus dibuang. Ungerleider juga memperingatkan bahwa masker saja tidak terlalu efektif dalam mencegah infeksi. Cara terbaik untuk mencegah infeksi atau mencegah penyebaran penyakit adalah dengan tetap tinggal di rumah.(fny/jpnn)

21 Views

About The Author

Related posts