Pasar Diatur, Lahan Parkir Bergeser

;
AGUS PRAMONO/KALTENG POS
ALOT: Kabag Perparkiran Dishub Kota Palangka Raya Sahrimbundin ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disodorkan para jukir, Selasa (2/6).

TAK mudah menata pasar. Apalagi urusan perut. Begitulah celoteh para juru parkir (jukir) yang hadir dalam musyawarah yang digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya, kemarin (2/6). Pertemuan yang digelar di Makodim 1016/Palangka Raya itu dihadiri pengelola parkir, jukir, dan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya selaku instansi yang bertanggung jawab.

Mereka membahas pergeseran lahan parkir yang terkena dampak rekayasa lalu lintas. Lahan parkir yang berada di Jalan Jawa, Jalan Halmahera, Jalan Batam, dan Jalan Sumatera tak bisa dimaksimalkan. Sebagai gantinya, pemko mengalihkannya ke Jalan Darmosugondo, Jalan Irian, Jalan Sumbawa, dan alternatif malam hari di Jalan A Yani.

Danramil 1016-01 Palangka Raya Mayor inf Heru Widodo juga meminta pengertian dari seluruh jukir dan pengelola parkir yang hadir dalam pertemuan itu. “Mohon kesediaan dari bapak ibu sekalian. Mari  kita  mendukung rencana ini, demi mengatasi bencana wabah ini,” kata Heru kepada para jukir yang hadir saat itu.

Danramil juga menyatakan bahwa pihak TNI selaku anggota satgas siap mendukung dan membantu proses pengamanan terhadap rencana relokasi lahan parkir tersebut. “Nanti kami bantu dan perkuat pengamanannya,” ungkap Heru. (kaltengpos/KPFM-101)

52 Views

About The Author

Related posts