Polda Kalteng – UPR; Sinergi Bidang Pendidikan

HUMAS UNTUK KALTENG POS
KERJA SAMA: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo menerima plakat dari Rektor UPR Dr Andrie Elia, kemarin (26/6).

Kapolda Ingin Cetak SDM Polri yang Promoter

BERBAGAI upaya dilakukan Polda Kalteng guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri demi mewujudkan sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi personel Polri yang belum bergelar sarjana.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR) di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Kamis (25/6). Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut disambut hangat Rektor UPR Dr Andrie Elia beserta jajarannya di Gedung Rektorat UPR.

Kapolda mengungkapkan, tujuan kedatangannya ke UPR, yaitu untuk memperkuat sinergitas dan kerja sama di bidang pendidikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, banyak personel Polda Kalteng yang sedang menempuh pendidikan S1 maupun S2 bahkan ada yang S3 di UPR. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan SDM dan kualitas pendidikan bagi masing-masing personel Polri,” terang Dedi.

Kapolda berharap, makin banyak personel Polri yang melanjutkan kuliah ke jenjang S1, S2 maupun S3 di universitas terbesar di Kalteng tersebut.

“Kalau personel Polri banyak yang berpendidikan S1, S2 dan S3, maka saya yakin dan percaya, Polri akan semakin profesional dan makin dipercaya oleh masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, kapolda juga memberikan cendera mata berupa plakat Polda Kalteng kepada rektor UPR, dan begitu juga sebaliknya.(kaltengpos/KPFM-101)

247 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.