RAYI PUTRA – APA KABAR

;
RAYI PUTRA

Rayi Putra is on fire, dude! Penyanyi dan rapper multi talenta ini sepertinya enggak ingin berlama-lama untuk menelurkan karya terbarunya. Kali ini, Rayi Putra menyuguhkan single terbarunya yang berjudul “Apa Kabar” yang dirilis di bawah bendera label hip-hop music terbesar, Def Jam Recordings!

Sekali lagi sebagai penegasan untuk kalian yang masih awam dengan nama Def Jam, bahwa nama Def Jam sudah sangat dikenal sebagai salah satu label terbesar di dunia yang berada di bawah naungan Universal Music Group yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip hop, rap dan R n’B. Dan, Rayi Putra menjadi salah satu roster dari Def Jam Southeast Asia.

Mari kita kembali ke single terbarunya, “Apa Kabar”. Ini merupakan single kedua dalam kurun waktu hanya  dua bulan saja! Sebelumnya, Rayi yang juga tergabung dalam grup musik RAN pernah mengeluarkan single bertajuk “Bagaimana Dengan Aku” yang dirilis April 2020 lalu.

Di single “Apa Kabar” ini, Rayi Putra menggandeng musisi yang memang memiliki keahlian yang mumpuni di ranah genre musik hip-hip atau rap yang memang diusung oleh Rayi Putra untuk proyek solonya ini. Angga Saputra alias Soundstarz dan Emir Hermono digaet sebagai produser sekaligus arranger di single “Apa Kabar” milik Rayi Putra ini.

Soundstarz sebagaimana kalian mungkin tahu music composer sekaligus beatmaker yang telah banyak bekerja dengan musisi hip-hop atau rapper di Tanah Air. Sementara Emir Hermono, dikenal sebagai salah satu penyanyi rap dan hip-hop yang berangkat dari skena musik hip-hop itu sendiri.

Hasilnya, aransemen bunyian dalam single “Apa Kabar” ini memiliki warna yang kaya dari hanya sekadar musik hip-hop yang easy listening. Perpaduan trap, new wave, dengan sentuhan nada yang lo fi hip-hop namun tidak mengesampingkan bumbu groove ala Rn’B yang memang telah melekat dalam diri Rayi Putra. Jadilah sebuah kompleksitas yang menyegarkan dari single “Apa Kabar”. Brilian!

Dari departemen lirik, tema yang disajikan masih seputar percintaan. Dari judulnya mungkin bisa kalian tarik kesimpulan, ya sebuah kata rindu yang tersemat yang hanya bisa dikatakan dalam bentuk pertanyaan, “apa kabar”? Mudah, sederhana, tidak banyak bertele-tele, tidak sulit untuk dicerna. Pesan dalam liriknya pun tersampaikan dengan baik!

Karakter bernyanyi rap ala Rayi Putra yang memang sudah teruji dengan sangat apik, dipadu dengan beat yang segar dari produksi departemen suara, menghasilkan single yang super sangat layak untuk ada di dalam playlist harian kamu. Jadi, tunggu apalagi, buruan dengarkan lagunya, hafalkan liriknya, mulai bernyanyi dan berdansa bersama. Selamat menikmati suguhan terbaik dari Rayi Putra, lagi![DEF JAM]

43 Views

About The Author

Related posts