Tips Tampil Cantik Saat Memakai Masker

Foto : Ilustrasi by Canva Design

Masker kini sudah menjadi bagian dari keseharian kita demi menjaga kesehatan. Sebagai perempuan, tentu kita tetap ingin tampil menawan saat memakai masker. Jangan sampai memakai masker membuat Anda melupakan penampilan wajah Anda, ya. Nah, agar penampilan Anda tetap memesona, berikut 6 tips makeup untuk Anda saat memakai masker.

1. Biarkan mata berbicara

Karena sebagian wajah Anda tertutup masker, maka fokuskan makeup pada mata Anda. Pertegas mata Anda dengan pensil alis. Jangan lupa bikin mata bersinar dengan maskara.

2. Alis adalah kunci

Selain mata, jangan lupakan alis Anda. Sebagai bingkai wajah, rapikan alis dan pulas dengan pensil alis andalan agar wajah tampak lebih menawan.

3. Gunakan spons atau beauty blender

Ketika memakai foundation, gunakan bantuan spons makeup untuk memastikan foundation Anda menempel dengan rata dan ‘terkunci’ di kulit. Ini penting agar foundation Anda tidak menempel pada masker.

4. Gunakan foundation yang ringan

Ini penting agar foundation Anda tak menempel di kulit. Jadi pilihlah foundation yang berbahan dasar ringan.

5. Gunakan lipstik matte

Masih tetap ingin memakai lipstik meski harus menggunakan masker? Boleh-boleh saja, kok. Sama seperti foundation, agar tak menempel di masker, gunakan lipstik matte, ya, jangan yang glossy.

6. Selalu sediakan kertas minyak Memakai masker akan membuat Anda mudah berkeringat dan wajah berminyak. Selalu sediakan kertas minyak di dalam tas Anda untuk menghilangkannya. Namun, jangan lupa cuci tangan atau memakai hand sanitizer sebelum menempelkan kertas minyak di wajah, ya.

*Sumber : womantalk.com

65 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *