Rawat Kulit Sehatmu sejak Dini

Stefani Gabriela saat mengecek kondisi kulitnya. (Dimas Nur Apriyanto/JawaPos.com)

Di kondisi cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini, siang hari matahari bersianar terik, tapi tiba-tiba sore hari hujan deras. Nah girls, situasi seperti itu ternyata bisa memicu kulit menjadi kering. Berikut tips menjaga kulit supaya tetap chill dan sehat ala content creator asal Surabaya Stefani Gabriela.

Ditemui saat grand opening Lunesse, Stefani Gabriela mengatakan, selain rajin memakai skin care lengkap, jangan lupa jaga kebersihan. Setelah bepergian wajib cuci muka. Sebelum tidur, dia menyarankan untuk membersihkan muka.

Influencer cantik yang satu ini menuturkan, dirinya tak pernah absen untuk mengoleskan sun screen bahkan dalam keadaan mendung dan hujan sekali pun. Selain paparan dari sinar matahari, menurut dia, paparan dari cahaya gadget juga mengintai kesehatan kulit kita. Terutama kulit di wajah.

Pilihlah skin care yang bisa melindungi kulit dari paparan gadget. Berbicara mengenai sun screen, dia mengungkapkan, dirinya selalu reapply setiap tiga jam sekali. Termasuk ketika dirinya beraktivitas di dalam ruangan. Meskipun, di dalam ruangan mengoleskan kembali sun screen akan membantu menjaga kelembapan kulit dari paparan AC yang ada di ruangan.

Selain rutin menggunakan berbagai skin care, Stefani juga wajib mengonsumsi makanan dan menjaga kebutuhan air mineral yang cukup. Sehari, dia bisa menghabiskan air lebih dari dua liter. Sedangkan untuk urusan makanan, dia menerapkan sistem 80% makanan sehat dan 20% makanan yang sesuai kesukaannya.

Brand Manager Lunesse Erika Suhadi menuturkan, menjaga kulit agar tetap sehat bisa dimulai sejak dini. terutama diusia remaja. Pada kondisi cuaca yang tak menantu, para remaja perlu menjaga skin barrier(bagian kulit yang paling luar dan berfungsi menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan perubahan pada kulit) terlebih dulu.

Gimana grils sudah merawat kulitmu dengan baik hari ini? (jpc)

132 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.