Ada Kepercayaan Publik Atas Kinerja Pemerintah

Perkuat Sinergi Eksekutif-Legislatif untuk Penggunaan Keuangan Daerah

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran mengapresiasi ketua dan anggota badan anggaran (banggar) yang telah menyelesaikan pembahasan atas rancangan peraturan daerah (raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019. Mulai dari pembahasan oleh banggar maupun komisi-komisi, harmonisasi banggar, hingga finalisasi.

“Saya mengharapkan adanya kerja sama yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga pelaksanaan APBD tahun selanjutnya dapat berjalan lebih baik. Kami mengharapkan kepada DPRD Kalteng tetap melakukan fungsi pengawasan, supaya pelaksanaan APBD sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sugianto Sabran, Selasa (28/7).

Ia menambahkan, eksekutif akan fokus meningkatkan akuntabilitas dan kepercayaan publik dalam hal pengelolaan anggaran, meski sejauh ini sudah enam kali pemprov meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Kami masih harus tetap melakukan perbaikan. Program e-planing dan e-bajeting sudah dilaksanakan sejak awal menjabat. Selanjutnya akan dijalankan e-pelaksanaan dan e-controling. Dengan demikian prinsip akuntabilitas tetap terjaga. Ada kepercayaan dari publik atas kinerja pemerintah, terutama soal penggunaan keuangan daerah,” ucap Sugianto. (kaltengpos/KPFM-101)

329 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.