Tips Agar Awet Muda Dan Cantik Luar Dalam Di Usia 30-an

Cover : Song Hye Kyo

Perempuan yang cantik tidak selalu berarti memiliki paras rupawan, tetapi juga perempuan yang bahagia dan bisa menikmati hidup yang tak selalu sempurna ini. Selain merawat kulit dengan rutin, di usia 30-an ada beberapa hal lain juga bisa dilakukan agar kita cantik luar dalam. Psst.. beberapa di antaranya bahkan menyenangkan banget lho buat dilakukan. Berikut ini cara menikmati hidup yang bisa dilakukan agar kita cantik luar dalam di usia 30-an.

1. Rajin makan sayuran hijau

Memasuki usia 30-an, regenerasi kulit yang melambat dan kulit yang terasa lebih kering. Agar kulit tetap segar dan glowing, konsumsi sayuran hijau yang bikin kulit cantik dan awet muda seperti yang dilakukan Atiqah Hasiholan. Misalnya bayam, kale, brokoli, yang bermanfaat antioksidan dan membantu peremajaan kulit tubuh dan wajah.

2. Pakai makeup natural

Makeup bisa membuat kita tampil lebih percaya diri. Namun, salah memakai makeup bisa bikin wajah terlihat tua, misalnya memakai bedak terlalu tebal dan riasan mata yang terlalu gelap. Agar tampak fresh dan awet muda, usahakan untuk selalu memakai makeup natural setiap hari ya.

3. Memakai skincare anti aging yang sesuai jenis kulit

Di usia 30-an ini, umumnya kita sudah lebih paham kebutuhan kulit serta masalah yang seringkali muncul. Untuk itulah, penting untuk menjaga rutinitas memakai skincare yang bikin kulit glowing dan bikin happy ini. Boleh saja coba-coba produk baru, yang penting ada manfaat anti aging dan sesuai dengan jenis kulit ya!

4. Membentengi hati dan pikiran dari hal yang berpengaruh buruk

Selain kecantikan fisik, menjaga kecantikan batin juga perlu dilakukan agar pikiran kita tetap bahagia. Misalnya dengan membatasi interaksi dengan orang-orang ‘beracun’ secara langsung maupun di media sosial. Kalau pikiran positif, maka wajah kita akan bening dan berseri natural karena menebar aura yang positif juga.

5. Melatih pikiran bahwa hal buruk pasti berlalu

Hal buruk sering terjadi dalam hidup kita. Namun agar nggak terpuruk terlalu jauh, percaya lah bahwa keadaan ini tak akan berlangsung selamanya. Boleh saja kecewa dan sedih, tetapi upayakan juga untuk menemukan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan, sehingga bisa optimis untuk memulai lagi dari awal.

6. Tetap Rendah hati dan menjadi dirinya sendiri

Tidak semua orang bangga dan nyaman dengan dirinya sendiri. Biasanya ini karena seseorang tidak menerima kekurangan diri mereka. Padahal, mengakui kekurangan itu lah yang membuat kita lebih rendah hati dan mudah didekati. Orang lain justru tak merasakan kedekatan pada orang yang mengumbar kesuksesan tanpa membiarkan kita melihat sisi rapuhnya.

7. Belanja baju yang cocok dengan style kita Siapa yang nggak happy saat belanja? Namun yang bikin lebih happy lagi adalah ketika baju yang dibeli nggak mubazir dan pas dengan gaya kita sehari-hari. Selain jadi lebih awet, baju-baju yang dibeli dengan pertimbangan ini juga bikin kita lebih bertanggung jawab menggunakan uang kita.

Sumber : womantalk.com

67 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *