Dinas-Dinas Diminta Matangkan Perencanaan

Beta Syailendra, S.E

PALANGKA RAYA – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya melaksanakan Web Seminar (Webinar) dalam rangka pembahasan pertanggungjawaban APBD Tahun 2019, Selasa (7/7) kemarin.

Beta Syailendra, S.E selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mengungkapkan bahwa Webinar tersebut dilakukan bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sebagai mitra kerja dari komisi C.

“Ada delapan SOPD yang mengikuti webinar bersama komisi C, hari kemarin ada empat dan hari ini ada empat” ungkapnya.

Delapan SOPD yang mengikuti Webinar tersebut antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca (Disdalduk BK), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Beta melihat ada beberapa pencapaian pelaksanaan anggaran yang belum maksimal. Ia pun juga mengkritisi persoalan di Dinas masing-masing yang menurutnya masih perlu diperbaiki. Ia menambahkan bahwa Dinas-Dinas terkait harus bisa mematangkan perencanaan sebelum pelaksanaan.

“Kami sudah beri saran agar Dinas-Dinas terkait bisa menyadari kekurangan yang ada dan bisa memaksimalkan anggarannya,” tutupnya (tom/KPFM-101)

322 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.