Generasi Muda Harus Melek Politik

Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi III DPR RI H Agustiar Sabran memberikan motivasi kepada generasi muda di Bumi Tambun Bungai. Motivasi untuk membangkitkan semangat membangun pada diri pemuda-pemudi disampaikannya saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diperingati setiap 23 Juli.  

 Agustiar Sabran mengatakan, organisasi adalah sebuah proses untuk memanajemen kelompok agar mencapai sesuatu yang diinginkan. Sama halnya dengan KNPI. KNPI merupakan pundak organisasi kepemudaan/kemasyarakatan yang mencapai setiap sasaran bersama melalui gerakan-gerakan yang sesuai organisasi-organisasi kepemudaan/kemasyarakatan yang ada, demi menggapai hal yang selalu diinginkan masyarakat Indonesia, yakni persatuan.

“Dalam sejarahnya pula KNPI dibentuk sebagai wadah persatuan pemuda agar menjawab setiap tantangan zaman,” kata Agustiar Sabran kepada wartawan, kemarin (23/7).

Apalagi pada era 4.0 saat ini, lanjut ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini, setiap kegiatan dan aktivitas harus terakselerasikan melalui teknologi. Karena itu masyarakat dituntut harus mampu memahami setiap perangkat teknologi modern. Pemuda sebagai salah satu corong yang diharapkan mampu memberi edukasi kepada masyarakat atas tantangan-tantangan zaman ini.

“Di sisi lain, saya berharap pemuda-pemudi bisa menginisiasi gerakan antihoaks, antinarkoba, dan antiradikal. Saya juga berpesan bagi pemuda-pemudi untuk melek politik, karena politik sebagai rel dalam membangun negara ini, khususnya Kalteng,” tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, peran pemuda sangatlah dibutuhkan. Untuk dapat menghadapi Covid-19, perlu kerja sama, semangat gotong royong, dan saling bahu-membahu semua elemen, termasuk para pemuda. Dengan cara demikian diyakini bahwa perang melawan Covid-19 akan berhasil sehingga wabah ini segera berlalu dari Bumi Tambun Bungai.

“Sekali lagi, dirgahayu KNPI. Semoga dengan hari lahir ini, membuat KNPI selalu eksis dalam setiap menjawab tantangan zaman melalui para pemuda. Jadilah pemuda-pemudi yang menginspirasi masyarakat,” tegas kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini. (kaltengpos/KPFM-101)

397 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.