Gubernur Sangat Peduli Warganya

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran

Rela Merogoh Kocek Sendiri untuk Melawan Pendemi Covid-19

PADEMI Covid-19 masih melanda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemerintah Provinsi (Pemprov) beserta jajarannya pun bekerja keras pada segala lini. Bahkan penanganan Covid-19 di daerah ini terbilang sangat baik.

Pemprov mengucurkan dana yang jumlahnya tidak sedikit untuk Covid-19 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020. Bukan hanya dana pemerintah, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran rela merogoh kocek pribadi untuk membantu warganya.

Bersama Anggota DPR-RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran kakak beradik ini menebar peduli dengan menghibahkan gajinya untuk membantu warga yang terdampak. Jumlahnya tidak main-main mencapai Rp13 M lebih. Mungkin hal seperti ini hanya terjadi di Bumi Tambun Bungai saja.

“Dana dari APBD disediakan untuk penanganan kesehatan, penyedia pengaman sosial dan untuk memperbaiki ekonomi daerah,” kata Sugianto Sabran seraya meminta agar masyarakat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, serta menjaga kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. (tom/kaltengpos/KPFM-101)

479 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.