Pemko Salurkan Bantuan untuk Pelaku Kesenian

HUMAS UNTUK KALTENG POS
MENYERAHKAN: Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah bersama Kepala BPBD Emi Abriyani menyerahkan bantun sembako kepada Pengurus Dewan Kesenian Kota Palangka Raya, Senin (13/7).

Diserahkan Wawali, Diterima DKPR Langsung Dibagikan

RATUSAN bahkan mungkin bisa hingga ribuan pelaku kesenian di Kota Palangka Raya yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menaruh peduli. Mereka didata untuk dapat menerima bantuan berupa sembako.

Bantuan sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarain melalui Wakil Walikota Hj Umi Mastikah dan diterima pengurus Dewan Kesenian Kota Palangka Raya (DKPR). Tampak Kepala BPBD Kota Emi Abriyani juga turut hadir mendampingi penyerahan bantuan dimaksud.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Dewan Kesenian (DKPR, Red) yang telah membantu proses penyaluran ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Umi Mastikah kepada pengurus yang DKPR yang kala itu diwakili oleh Benny “Benn Aurel” Tundan, Tris Sofia Nugraha, Herkules, Marini, Djuana Pandji, Maria Magdalena Stevanus, dkk.

Diakui Umi bahwa bantuan yang disalurkan ini tidak besar jumlahnya dibandingkan kebutuhan para seniman. Namun dia berharap manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh pelaku kesenian yang selama ini telah memberi peran serta menjadi bagian dalam memajukan kearifan lokal untuk Kota Palangka Raya.

“Bantuan ini kami harap tidak diukur dari nilainya, melainkan manfaatnya serta kepedulian kita terhadap sesame. Terutama perhatian bapak Walikota kepada para pelaku kesenian yang saat ini tengah terdampak Covid-19. Mari bersama-sama kita perangi wabah virus ini dengan selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protap protokol kesehatan agar semua dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,” ungkap Umi.

Ketua DPKR Jimmy O Andien melalui Wakil Ketua IV, Benny “Benn Aurel” Tundan dan Sekretaris Tris Sofia Nugraha menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada para pelaku kesenian yang terdampak.

Mereka juga memastikan bantuan tersebut nantinya diserahkan kepada anggota yang benar-benar memerlukan. Bahkan setelah menerima bantuan dimaksud, mereka langsung sebarkan seluruhnya ke sanggar-sanggar dan komunitas, sebagaimana yang sudah terdata DKPR sebagai penerima bantuan itu.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ibu Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah serta Kepala BPBD Kota Ibu Emi Abriyani serta jajaran Pemko lainnya telah memperhatikan kami para pelaku seni, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami dan keluarga,” tutup Benn yang juga pemilik Sanggar Marajaki itu.(kaltengpos/KPFM-101)

286 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.