Tumbuhkan Rasa Peduli Di Tengah Pandemi Covid-19

FOTO : TOM/KPFM-101
Juru Bicara II Gugus Tugas Covid-19 Murni D. Djinu

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 memunculkan banyak permasalahan. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Dunia. Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya beserta jajarannya demi kehidupan warga kota yang berjuluk Kota Cantik ini.

Walikota Palangka Raya melalui Juru Bicara II Tim Gugus Tugas Covid-19 Murni D. Djinu mengungkapkan, bahwa ia mendengar ada warga yang menolak isolasi mandiri dan sempat viral di media sosial . Ia sangat menyayangkan sikap kurang peduli terhadap sesama warga.

“Tumbuhkan rasa peduli dan jangan menolak warga sekitar yang sedang melakukan isolasi mandiri karena dia pun melakukan itu dirumahnya sendiri” Imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa isolasi mandiri ini terdiri dari 2 pola. Yang pertama isolasi diri yang dikoordinir Pemerintah, jika dilingkungan kota maka akan ditempatkan di Asrama Haji. Pola kedua adalah isolasi mandiri yang dilakukan dirumah sendiri.

“Jika ada yang sedang mengisolasikan diri dirumahnya sendiri, masyarakat tidak perlu merasa khawatir dan melakukan tindakan yang berlebihan. Bantu orang yang melakukan isolasi mandiri ini, entah dengan membantu menyediakan bahan pokok sehari-hari atau ditanya apa yang bisa dibantu. Lalu berikan semangat dan dukungan. Saya harap ini bisa jadi pengingat bagi masyarakat luas yang masih kurang edukasi perihal Pandemi Covid-19 ini,” Pungkasnya. (tom/KPFM-101)

227 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.