Empat PD Andalan untuk Pemulihan Ekonomi

PATHUR/KALTENG POS
SINERGI SEMUA LINI
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin (Baju Putih) saat pose bersama Pengurus KONI Kota usai melakukan audiensi di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, beberapa waktu lalu.

Pemko Berupaya Membuka Lapangan Pekerjaan untuk Masyarakat

WALIKOTA Palangka Fairid Naparin mengungkapkan program pemulihan ekonomi di Kota Cantik akan mengandalkan empat perangkat daerah (PD). Keempatnya adalah Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP).

Program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah kota bertujuan untuk menstabilkan kembali perekonomian di Kota Cantik yang berdampak Covid-19. Juga akan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung.

“Kepada masyarakat yang ingin mengikuti program pemulihan ekonomi Kota Palangka Raya sangat kami persilahkan. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke dinas yang di tunjuk tadi,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (6/8).

Program DKPP adalah pengadaan sarana dan prasarana peternakan budi daya ayam broiler kepada masyarakat Kelurahan Kalampangan. DPKUMP memberian bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha dan calon pelaku UMKM. Untuk di Dinas Perikanan ada program pengadaan program sarana dan prasarana pembudidayaan perikanan.

Selain itu untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, pihaknya melalui Disnaker mengadakan pelatihan keterampilan kerja kepada karyawan yang di PHK atau di rumahkan. “Keempat dinas ini saya harapkan bisa menjalankan program-programnya dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

297 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.