JALAN DI AREA RS DORYS SYSVANUS AKAN DIASPAL TAHUN DEPAN

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Direktur RSDS Palangka Raya Yayu Indriaty beserta kepala PD di lingkup Setda Kalteng meninjau sarana prasarana RSDS Palangka Raya, Selasa (15/9).

PALANGKA RAYA-Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kalteng, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terus mengupayakan pemenuhan sarana prasarana yang memadahi. Berbagai pembangunan dan perbaikan sarana prasarana kesehatan sudah dilakukan selama ini dan pada 2021 mendatang pihaknya telah menganggarkan dana untuk pengaspalan jalan di wilayah Rumah Sakit dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya.

Diungkapkan Sugianto, tidak hanya pembangunan aspal, pihaknya juga meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng agar melakukan perbaikan saluran-saluran air di RSDS. Hal ini dimaksudkan agar tidak lagi mengalami banjir apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Dijelaskannya, RS harus memberikan pelayanan dan fasilitas yang nyaman kepada pasien masyarakat Kalteng. Untuk itu, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik maka tidak hanya diperlukan sarana dan prasarana yang memadahi, melainkan juga sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Silahkan, kepada Direktur RSDS Palangka Raya mengajukan keperluan dokter, misal saja dokter spesialis dan lainnya yang dibutuhkan oleh RSDS,” jelasnya.

Dengan demikian, masyarakat Kalteng yang datang ke RSDS merasa nyaman, sehingga dapat pula berpengaruh terhadap tingkat kesembuhan pasien. Misal saja, dengan pelayanan yang baik dan ramah, fasilitas memadahi dan tenaga kesehatan yang berkompeten. (kaltengpos/101kpfm)

232 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.