Minta Gencarkan Sosialisasi dan Penegakan Perbup

Bardiansyah

KUALA KAPUAS-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan kunjungan kerja (kunker) luar daerah yakni, ke Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin, Tanah Bumbu dan Balangan Provinsi Kalsel. Mereka mengkaji banding tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah menerangkan kunker luar daerah yang dilaksanakan Komisi I DPRD Kapuas, terkait dengan sosialisasi dan penegakkan aturan tentang protokol kesehatan Covid-19, serta penerapan sanksi yang berada di tiga kabupaten, juga satu kota di Kalsel.

“Mereka semua berhasil untuk penegakan peraturan bupati (perbup) dengan hasil terakhir kelihatan dengan jauh menurun angka tertularnya/positif Covid-19,” ungkap Bardiansyah, Selasa (27/10).

Selain itu, lanjut politikus Partai Nasdem ini, rata-rata daerah tersebut menuju zona hijau bebas Covid-19. Untuk itu Kabupaten Kapuas diharapkan mengikuti pola tersebut dengan memaksimalkan waktu sosialisasi dan penegakan.

“Sehingga bisa dikendalikan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini, meminta pengendalian juga dilakukan, terutama untuk khawatirnya ada klaster baru Pilkada Kalteng Tahum 2020 ini. Di mana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui stakeholder terkait dapat menerapkan Perbup tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Supaya secepatnya Kapuas menjadi zona hijau,” tutupya. (alh/bud)

290 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.