Ziarah Makam Pahlawan dan Donor Darah Ala Komunitas

PALANGKA RAYA-Memeringati sumpah pemuda, banyak cara dilakukan kaum milenial dan masyarakat lainnya. Salah satunya menggelar kegiatan sosial hingga zirah ke makam pahlawan.

Merespon minimnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya, donor darah digelar dalam rangkaian Bakti Pemuda binaan Djarum Palangka Raya. Di antaranya komunitas berlatarbelakang mapala, fans club, Bold Riders dan sebagainya.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, digelar untuk refleksi dan mengenang jasa pahlawan untuk diteladani saat ini.

Brand Promotion Coordinator (BPC) Djarum Palangka Raya Rangga mengatakan, Bakti Pemuda digelar serentak se-Indonesia pada 20 sampai 24 Oktober. Sebagai apresiasi kegiatan tersebut, dicatatkan untuk Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan tema Setetes Darah untuk Negeri.

“Bakti Pemuda di Palangka Raya diikuti 13 komunitas, dapat 57 kantong darah. Terimakasih semua teman-teman komunitas yang ikut, dan pastikan kegiatan ke depan jangan ketinggalan,” kata Rangga kepada Kalteng Pos Grup, kemarin sore.

Donor darah di tengah wabah pandemi Covid-19, dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Pun kebersamaan saat sebelum dan sesudah kegiatan, terus mematuhi prokes Covid-19. (abe/bud)

328 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.