Meski Ada Rasionalisasi Anggaran, Tetap Berusaha Memaksimalkan Pembangunan

PALANGKA RAYA – DALAM Rakordal Triwulan III yang diikuti oleh seluruh Kepala perangkat daerah (PD) yang berada di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tersebut, membahas tentang kegiatan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di triwulan ketiga ini.

Kegiatan ini memiliki tujuan agar perencanaan pembanguan daerah bisa berjalan dengan optimal. “Rakordal Triwulan III ini sangatlah penting, karena dari hasil rapat dan notulen rapat ini bisa jadi menjadi sebuah acuan kami dalam menentukan langkah ke depannya,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Senin (12/10).

Lanjut hera, meskipun saat ini seluruh PD anggarannya terkena rasionalisasi hingga 50 persen yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Kota Cantik, namun pihaknya tetap berusaha mengupayakan tetap adanya pembangunan. Misalnya seperti pada saat ini, meskipun ditengah pandemi Covid-19 Pemko Palangka Raya masih bisa melakukan pembangunan drainase di daerah Jalan Temanggung Tilung dan melakukan peningkatan kases jalan di beberapa lokasi.

Maka dari itu agar dapat berjalan secara lancar dan sesuai dengan harapan, perlu diadakannya rapat koordinasi dan pengendalian yang sudah pihaknya lakukan tadi. Dengan maksud agar bisa bettukar pendapat dan menerima saran dari beberapa OPD terkait pembangunan di Kota Cantik.

“Rapat ini kami lakukan agar semua perangkat daerah bisa kompak dan bersatu padu dalam menentukam arah pembanguan yang lebih baik lagi sesuai dengan arahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,” pungkasnya.(kaltengpos/101kpfm)

307 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.