Pemko Beri Jaminan Kesehatan Masyarakat

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (baju hitam) didampingi Wakil Wali Kota Hj Umi Mastikah saat menunjukkan surat tanda tangan sebagai awal kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan di Halaman Kantor Wali Kota beberapa waktu lalu. Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-Kesejahteraan masyarakat merupaķan salah satu hal yang diprioritaskan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Kota Palangka Raya. Kesejahteraan masyarakat terdiri dari tiga faktor. Pertama faktor ekonomi, kedua faktor kesehatan dan ketiga faktor pendidikan. Dalam hal faktor pendidikan saat ini berjalan dengan baik melalui program bantuan operasional daerah (BOS).

Untuk program ekonomi saat ini masih berjalan melalui program recovery economy. Sedangkan di faktor kesehatan pihaknya menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Raya dalam menjamin kesehatan masyarakat Kota Cantik.

“Dalam upaya menjamin kesehatan seluruh masyarakat Kota Cantik mulai dari Kecamatan Sebangau sampai Kecamatan Rakumpit, kami melakukan penandatanganan MoU bersama pihak BPJS Kesehatan,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (6/10).

Lanjutnya, kesehatan masyarakat adalah hal-hal yang sangat penting diperhatikan, terutama disaat kondisi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Kota ini. Di mana kesehatan adalah nilai plus bagi seseorang.

Menurutnya, kesehatan juga merupakan awal dari penggerak semua aktifitas yang ada di Kota yang dialiri Sungai Kahayan ini, karena dengan kondisi tubuh masyarakat yang terjaga kesehatannya secara prima.

Bisa berdampak positif pada lancarnya segala aktifitas di kota ini, mulai dari aktifitas ekonomi, pelayanan publik, pendidikan dan aktifitas-aktifitas lain bisa berjalan dengan baik bila para pelaksana tugasnya dalam keadaan sehat.

“Untuk masalah kesehatan masyarakat tidak perlu khawatir, Insyaallah semua terjamin oleh Pemko Palangka Raya apalagi pihak BPJS Kesehatan sudah bertanda tangan dan mengiyakan hal tersebur,” pungkasnya.(kaltengpos/101kpfm)

265 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.