Sukses Pilkada Tanggung Jawab Bersama

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat melakukan prosesi menyiraman air bunga ke unit roda tiga sarana interaksi dan komunikasi sosial (Si Komos) di Makorem 102 Panju Panjung, Senin (5/10). Foto : Humas untuk Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa kesuksesan dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember 2019 menjadi tugas bersama. Baik pemerintah, penyelenggara pemilu, pihak keamanan, partai politik dan juga masyarakat Kalteng.

“Saya mengajak untuk sama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini. Sehingga dapat disambut dengan kegembiraan untuk memilih calon pemimpin yang terbaik,” katanya kepada media, Selasa (6/10).

Habib juga mengaja agar semua masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi hoaks, ujaran kebencian, maupun isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Marilah hendaknya kita terus berupaya menjaga kerukunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah untuk Indonesia dalam Falsafah Huma Betang,” harapnya.

Dia kembali menegaskan bahwa kesuksesan pelaksanaan pilkada merupakan tanggung jawab semua masyarakat. Selain itu tidak hanya dilihat dari angka partisipasi pemilih, situasi dan kondisi, suasana demokrasi dengan asas jurdil (jujur dan adil), tetapi pelaksanaan pilkada jangan sampai menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona.

“Mari kita selalu arif dan bijaksana dalam menyukseskan pilkada 2020, sehingga dapat menciptakan kemajuan bagi Kalteng menuju kearah yang lebih baik,” tegasnya.

Habib berkeyakinan bahwa dengan doa dan niat yang sungguh-sungguh dari semua tokoh dan masyarakat yang ada, maka Kalteng dapat melalui bencana non alam covid-19 untuk semakin jaya.(kaltengpos/101kpfm)

247 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.