Pengeboran Minyak di Kapuas Diduga Belum Ada Izin

CEK LOKASI: Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi (kiri) berbincang dengan Camat Dadahup Jaya Y Singam (kemeja merah), saat mengunjungi lokasi penampungan karyawan pengeboran minyak.

KUALA KAPUAS-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mempertanyakan adanya perintisan dan pengeboran minyak di wilayah Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, oleh salah satu perusahaan di sana.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi, sosialisasi kepada warga terkait dengan kegiatan perusahaan melakukan perintisan dan pengeboran tidak ada. “Bahkan warga pemilik lahan kaget dan keberatan,” ungkap Bendi, Minggu lalu.

Selain itu, lanjutnya, untuk pekerjanya semua dari luar Kabupaten Kapuas atau sekitar 90 persen dan didatangkan dengan menggunakan bus saat malam hari. Malahan ada yang dipulangkan karena di bawah umur. Ditambah lagi basecam yang disiapkan perusahaan menampung karyawan hampir 600 orang.

“Kalau kegiatan itu tidak jelas, maka dirinya minta dengan pihak yang berwenang untuk membubarkan kegiatan tersebut,” pungkas Politisi Partai Gerindra ini. (alh)

404 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.