Stafsus Milenial Presiden Kunjungi Galeri Dekranasda

SELAMAT DATANG: Staf khusus milenial Presiden RI, Gracia Billy Yosaphat Mambrasar saat berkunjung ke Gedung Dekranasda Provinsi Kalteng, Jumat malam (2/10). (HUMAS untuk KPFM)

PALANGKA RAYA-Staf Khusus (Stafsus) milenial Presiden RI Gracia Billy Yosaphat Mambrasar yang juga sebagai Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia melakukan kunjungan ke Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat malam (2/10).

Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagperin) Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty yang juga selaku Ketua Harian Dekranasda Kalteng, didampingi Kepala Seksi Ekspor Impor Sayid Zainudin dan jajaran Dinas Dagperin Provinsi Kalteng.

Begitu tiba, Billy Mambrasar langsung diajak untuk melihat berbagai kerajinan khas Kalteng yang dipamerkan di Galeri Central Borneo Souvenir Dekranasda Kalteng, seperti anyaman rotan, batik dan tentunya getah nyatu.

Billy Mambrasar mengatakan, kedatangannya ke Gedung Dekranasda Kalteng itu adalah untuk melihat langsung keberlangsungan hidup dari IKM di Provinsi Kalteng, di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Billy pun mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan fasilitasi bagi IKM untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini. Dan, Billy pun menjanjikan dukungan demi pengembangan IKM Kalteng ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi penuh Pemerintah Provinsi Kalteng, karena sesuai dengan anjuran dan arahan Presiden, agar kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, tetapi kita tetap berjalan aktivitasnya, agar ekonomi tetap hidup, tetapi protokol kesehatan juga tetap tegas,” ungkap Billy Mambrasar.(hms/bud)

256 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.