Pemko dan Warga Kolaborasi Mendirikan Bank Sampah

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (baju putih) didampingi Kepala DLH Kota Palangka Raya Achmad Zaini (batik merah) meninjau lokasi pendirian Bank Sampah Unit Mandiri di Jalan Ir Soeyatno Tjilik Riwut Kilometer 9, Kamis (5/11). Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tetap memperhatikan masalah persampahan di kota. Tujuannya untuk menjaga keindahan dan estetika kota. Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya berkolaborasi dengan masyarakat Jalan Ir Soeyatno mendirikan Bank Sampah Unit Mandiri.

Fairid mengatakan, pendirian bank sampah unit ini adalah merupakan salah satu inovasi dan terobosan Pemko Palangka Raya dalam menangani dan berupaya mengurangi volume sampah yang dihasilkan setiap harinya.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pembangunan bank sampah yang mulai bermunculan di Kota Cantik. Saya harap ke depan bank sampah ini bisa menjadi salah satu pelopor untuk mengurangi sampah di Kota Cantik,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (5/11).

Menurutnya, pendirian bank sampah ini sangat efektif untuk mengurangi volume sampah yang di buang ke tempat pemprosesan akhir (TPA). Karena ada beberapa macam sampah yang bisa dijadikan uang dengan menyetorkan sampah ke bank sampah. Selain itu, dengan adanya pendirian bank sampah ini, bisa membuat masyarakat lebih taat lagi dalam melakukan pemilahan sampah sebelum di buang ke depo-depo sampah di lingkungannya.

“Pengelolaan sampah sangatlah penting dengan adanya bank sampah alhmadulilah pengelolaan sampah di kota ini bisa lebih baik,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

325 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.