Pemko, Kecamatan dan Kelurahan Sinkronkan Program

Asisten III Setda Kota Palangka Raya Kandarani (kiri) saat membuka kegiatan rakor penguatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di lingkungan kecamatan dan kelurahan bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Rabu (4/11). Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Demi mewujudkan pemerintahan yang baik dan profesional, Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) penguatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di lingkup kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Kandarani. Dia mewakili Wali Kota Palangka Raya dan menyampaikan sambutan serta arahan Wali Kota dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kandarani menyampaikan, adapun kegiatan rakor ini dilaksanakan adalah untuk menyinkronkan program utama pemerintahan dengan program yang dijalankan oleh kecamatan dan kelurahan. Seperti program pembangunan, program pemberdayaan masyarakat, program peningkatan pelayanan kesehatan, program pengembangan sumber daya masyarakat (SDM) dan program-program lainnya.

“Kegiatan rapat koordinasi ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menyatukan dan mengkolaborasikan program dari pemerintah kota yang bisa diterapkan di kecamatan dan kelurahan,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Rabu (4/11).

Lebih lanjut Kandarani menjelaskan, apabila ada program utama pemko yang bisa disatu padukan dengan program kecamatan dan kelurahan, diharapkan bisa membantu tercapainya progres program dari kecamatan atau kelurahan tersebut.

Selain itu, Kandarani juga berharap, program-program kecamatan dan kelurahan yang akan dijalankan oleh masing-masing camat dan lurah agar bisa memperhatikan manfaat dam urgensinya terhadap masyarakat sekitar.

“Rapat koordinasi ini kami lakukan semata-mata untuk mensukseskan dan melancar roda pemerintahan dalam menjalankan program-programnya yang berkaitan atau sesuai dengan visi misi bapak wali Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

301 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.