Satgas Asistensi 1.137 Acara

Anggota Satuan Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya saat melakukan asistensi dan verifikasi protokol kesehatan pada acara resepsi pernikahan di Jalan gurame, Rabu (4/11). Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas Covid-19 memiliki beberapa upaya dalam mencegah sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya. Salah satunya, asistensi dan verifikasi protokol kesehatan pada setiap kegiatan atau acara yang akan digelar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani melalui Komandan Regu Divisi Asistensi dan Verifikasi Prokes Yandi menjelaskan, untuk saat ini masyarakat sudah cukup sadar betapa pentingnya asistensi prokes sebelum melaksanakan kegiatan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Kota Cantik yang sudah melakukan asistensi dan verifikasi protokol kesehatan di lokasi kegiatannya sebelum kegiatan atau acara tersebut diselenggarakan.

“Sampai pada hari ini menurut data terbaru kita sudah ada sekitar 1.137 acara yang kita lakukan asistensi dan verifikasi acara atau kegiatannya itu menunjukkan masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatannya,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Rabu (4/11).

Menurutnya dari total 1.137 asistensi dan verifikasi penerapan prokes tersebut, sebanyak 496 di antaranya atau sekitar 43,62 persen didominasi oleh asistensi acara resepsi pernikahan. Sementara itu 292 asistensi atau 25,68 persen dilakukan pada kegiatan acara pertemuan, disisi lain untuk kegiatan asistensi masjid sebanyak 102 lokasi atau 8,97 persen, gereja 134 lokasi atau 11,79 persen,tempat ibadah 3 lokasi atau 0,26 persen dan empat usaha sebanyak 110 usaha atau 9,67 persen.

Besar harapannya, dengan adanya asistensi dan verifikasi prokes disetiap kegiatan, event, resepsi pernikahan dan pada pelaku usaha. Bisa membantu mencegah terjadinya sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Kalo asistensi dan verifikasi protokol kesehatan pada acara resepsi pernikahan memanglah sangat-sangat eksis belakangan ini, dimana kita pernah cetak 10 formulir permohonan bisa ludes dalam waktu sehari,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

284 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.