Taman di Kota Cantik Masih Belum Dibuka

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) saat mengalungkan tanda pengenal kepada peserta pelatihan home stay pondok wisata dan pemandu wisata di Hotel Aquarius, Senin (2/11). Foto : Prokom utk Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjelaskan, dalam waktu dekat ini pemerintah kota (pemko) belum berencana membuka kembali taman-taman yang ada di Kota Cantik. Pasalnya, taman menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19.

“Ya, saat ini kan angka sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya kembali naik, maka dari itu kami selaku pemerintah Kota Palangka Raya belum berniat untuk membuka kembali taman kota,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Rabu (4/11).

Menurutnya, apabila kondisi sebaran Covid-19 di Kota cantik kembali memburuk bukan tidak mungkin maka tempat-tempat lain juga akan ditutup kembali. Maka dari itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Kota ini bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kalau masyarakat lalai dalam penerapan prokes maka akan menyebabkan kerugian yang besar kepada diri sendiri dan orang lain. Apabila angka persebaran naik signifikan, maka akan menyebabkan penutupan beberapa tempat dan pengawasan yang lebih ketat lagi,” bebernya.

Fairid berharap angka sebaran Covid-19 di kota bisa kembali membaik dan menurun angka orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan angka orang yang dirawat juga menurun.

“Agar semua fasilitas publik bisa berjalan kembali dengan normal, saya harap dan mohon kerjasamanya masyarakat Kota Palangka Raya untuk memerangi virus Covid-19 dengan menerapkan prokes,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

278 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.