3.500 Nakes Kota Cantik Didahulukan Divaksinasi

Andjar Hari Purnomo

PALANGKA RAYA – Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Kalteng kemarin (5/1). Untuk tahap awal, Kalteng mendapat 14.680 dosis, termasuk untuk Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu jadwal pendistribusian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinkes Kalteng.

“Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah vaksin untuk Kota Palangka Raya. Kita masih menunggu Dinkes provinsi untuk jadwal distribusi,” kata Andjar pada saat dikonfirmasi, Selasa (5/1).

Dia mengungkapkan, target pertama penerima vaksin akan difokuskan kepada tenaga kesehatan (nakes), asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan.

“Nantinya pendistribusian vaksin Sinovac akan difokuskan untuk tenaga kesehatan yang ada di Kota Palangka Raya dengan total sebanyak 3.500 lebih,” paparnya.

Lebih lanjut disebut Andjar, ia berharap vaksinasi ini bisa segera berjalan sebagai salah satu upaya pemerintah menghentikan penyebaran wabah pandemi covid-19 yang telah menyerang cukup lama di Kota Palangka Raya.

“Harapannya dengan dilakukan vaksinasi, nantinya akan terbentuk herd immunity yang bisa mengeluarkan kita dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (oiq/uni/kpfm)

278 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.