Santri di Kotim Mulai divaksinasi

BupatiKotim, H HalikinnormendampingiWakapoldaKalteng, Brigjen Pol Ida OetariPoernamasasimeninjau proses vaksinasi yang diperuntukanbagisantri, Selasa (3/8).

SAMPIT-Ratusan santri di dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Kotim mengkuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi perdana bagi para santriitu dilakukan oleh pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan Polda Kalteng.

Pantaun Kalteng Pospelaksanaan vaksinasi itu diperuntukan bagi santri berusia 12 keatas. Secara bergantian santri yang sudah berusia 12 tahun keatas diminta berkumpul. Mereka tampak antusias untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksinasi bagi santri di Kotim difasilitasi Polda Kalteng bekerjasama dengan Pemkab, danPolresKotim. Ada dua titik tempat vaksinasi Covid-19 bagisantri, yakni di Pesantren Putra Borneo dan Darul Ma’rifah,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa (3/8).

Halikinnor mengaku, vaksinasi Covid-19 untuk santri dilakukan agar bisa membantu terbentuknya kekebalan dari virus corona di mereka yang berada di rentang usia 12-17 tahun.

Dikatakannya, vaksinasi bagi santri penting dilakukan, halitul antaran sebagian besar para santri tinggal asrama. Karena kalau ada satu santri terpapar, maka bisa santri yang ada di asrama terpapar semua.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi penyebaran itu, maka dilakukan vaksinasi. “Alhamdulillah pihak pondok pesantren menyambut baik kegiatan ini jadi tidak ada penolakan,” ucapnya.

“Sejauh ini kami belum terima laporan ada santri dari pondok pesantren yang terpapar Covid-19. Mudahan dengan divaksinasi anak-anak santri herd immunity meningkat, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,” pungkasnya. (sli/ans/kpfm101)

249 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.