Turun 50 Persen PPKM Efektif Kendalikan Covid-19

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo

Melonjaknya kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah pada akhir Juli hingga pertengahan Agustus membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengambil langkah cepat dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di seluruh wilayah Kalteng dengan penerapan tersebut mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini

Saat dibincangi awak media di Kantor Gubernur Senin 23 Agusutus Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengakui PPKM level 4 di Kalteng cukup efektif menurunkan angka kasus Covid-19.


berdasarkan laporan dari pemerintah pusat PPKM level 4 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu efektif dalam menurunkan angka kasus Covid-19. Saat ini di Kalteng hanya dua kabupaten yang jadi perhatian yakni Kabupaten Kapuas dan Barito Timur (Bartim)


Ia menambahkan, dua kabupaten menjadi perhatian karena menjadi wilayah perbatasan Kalteng dengan provinsi tetangga. Pemprov mengharapkan kabupaten/kota yang diberi kewenangan untuk penerapan PPKM bisa konsisten dalam memperhatikan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh masyarakat dan komitmen terhadap 3T.

Demikian lintas info KPFM untuk Hari ini mari bersama-sama mencegah penularan virus covid-19 dengan cara mencuci tangan dengan sabun di air mengalir menjaga jarak dengan orang lain menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta selalu menggunakan masker saat akan beraktifitas di luar ruangan (kpfm101)

283 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.