Camat Diminta Dukung Program PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Kotim, Hj Khairiah memberikan bantuan sembako bagi warga Terdampak banjir, belum lama ini.

SAMPIT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Khairiah Halikinnor meminta kepada seluruh camat untuk mendukung kegiatan TP-PKK Kecamatan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Permintaan itu disampaikan Hj Khairiah Halikinnor saat melakukan kegiatan pembinaan TP-PKK di Kecamatan Bukit Santuai, Rabu (22/9).

“Selaku ketua pembina di wilayah kecamatan, camat dapat memberikan solusi dan langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan agar berbagai program PKK dapat berjalan,” kata Khairiah.

Dikatakannya, dukungan dan sinergitas penting dilakukan karena kegiatan yang dilakukan PKK bertujuan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Dengan kerja sama dan saling mendukung, diharapkan seluruh program PKK mulai dari tingkat desa, bisa berjalan dengan baik sehingga pemberdayaan masyarakat akan terwujud.

Khairiah mengungkapkan, PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai motor penggeraknya untuk membangun keluarga sebagai kelompok kecil dalam masyarakat.

Dia berharap, dengan aktifnya kelompok PKK, maka dapat mewujudkan keluarga sejahtera dengan berbagai program. Program yang dilaksanakan tidak dapat terpisahkan dengan tugas dan tanggungjawab pemerintah dan instansi terkait. Sehingga kerjasama antara PKK dan pemerintah harus terus terjalin. Agar program PKK yang bertujuan mensejahterakan masyarakat dapat terwujud di Kotim.

Khairiah mengaku, banyak sekali hal yang perlu dibenahi oleh pengurus PKK kecamatan dan desa. Salah satunya yang berhubungan dengan administrasi. Hal itu perlu disosialisasi terkait pembenahan administrasi.

Karena, kata istri bupati Kotim ini tidak semua masyarakat khususnya ibu-ibu memahami betul pengertian PKK. Meski kader PKK telah memahami gerakan mereka yang bersifat Nasional. Namun bagi ibu-ibu yang masih awam, PKK tidak ada bedanya dengan arisan.

“Pembenahan administrasi di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan perlu diperbaiki. Salah satu faktor keberhasilan program yang dijalankan adalah tertibnya administrasi,” tegasnya. (sli/ans/kpfm101)

60 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *