Sekda Imbau Camat Perhatikan Warga Isoman

Hera Nugrahayu

PALANGKA RAYA – Untuk memastikan kondisi masyarakat Kota Palangka Raya yang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan dan tetap dalam keadaan baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengimbau para camat agar memperhatikan warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman).

Dikatakan Hera, pemantauan warga yang melaksanakan Isoman ini dilakukan oleh pihak kecamatan, hingga kelurahan yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya melalui UPT Puskesmasnya.

Salus populi suprema lex esto, keselamatan rakyat merupakan hukum tinggi negara, maka dari itu camat, lurah dan UPT Puskesmas agar bisa aktif bersinergi melakukan pemantauan warga Isoman,” ucap Hera kemarin.

Lebih lanjut wanita jebolan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) ini mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya sedang fokus untuk melakukan proteksi dan penanganan kesehatan masyarakat.

Dengan cara menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sementara waktu dan juga melakukan upaya vaksinasi untuk mencapai herdimunity atau kekebalan kelompok sesuai dengan program pemerintah pusat.

Dimana saat ini untuk vaksinasi sendiri, lurah, camat hingga Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran sentral untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu vaksin.

Hera berharap semoga lurah dan camat yang mengabdi di Pemko Palangka Raya bisa benar-benar aktif dan lebih memperhatikan warganya terutama warga yang melakukan Isoman agar bisa pulih kembali.

“Warga Isoman perlu diperhatikan dan dipantau, apabila mengarah pada gejala Covid-19 yang lebih lanjut harap menghubungi fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

212 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.