Wabup Resmikan BUMDes Pakat Bahat

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi pada peresmian BUMDes Pakat Bahat, di Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung, belum lama tadi.

SUKAMARA-Pemerintah Kabupaten Sukamara meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pakat Bahat, milik Pemerintah Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara. BUMDes Pakat Bahat diresmikan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi dan disaksikan sejumlah Kepala perangkat daerah dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukamara.

Ahmadi berharap, keberadaan BUMDes ini selain untuk mengembangkan usaha dan juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga sekitar desa.

“Kehadiran BUMDes ini, ke depan harus bisa menjadi bisnis yang berpihak pada masyarakat kecil di pedesaan, karena BUMDes ini lahir dan dibesarkan oleh warga masyarakat desa,” ujar Ahmadi, seusai meresmikan BUMDes Pakat Bahat belum lama tadi.

Wabup berharap, keberadaan badan usaha milik desa tersebut ke depannya dapat memacu geliat ekonomi masyarakat di Desa Laman Baru, sehingga, potensi yang ada di wilayah tersebut dapat terus berkembang.

“Dengan kehadiran BUMDes ini, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi masyarakat agar bisa menghargai dan memanfaatkan produk lokal sebagai potensi yang harus dikembangkan. Mulai dari pengembangan ubi kayu atau singkong maupun pembibitan kelapa sawit,” jelasnya.

Saat  itu Ahmadi juga menyerahkan secara simbolis bibit sawit sebanyak 5.000 pokok untuk desa se-Kacamatan Permata Kecubung. Wakil Bupati  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat serta membantu dalam pembentukan kawasan BUMDes Pakat Bahat, hingga bisa diresmikan saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kades, Ketua BUMDes, beserta anggota dan masyarakat yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kawasan BUMDes Pakat Bahat ini, mudah-mudahan BUMDes ini bisa berkembang dan maju,” tandasnya. (lan/art/kpfm101)

204 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.