Tim Yustisi Harus Tegas

Bupati Kobar Nurhidayah ketika menyambut Kapolda Kalteng Irjen Nanang ketika melakukan kunker di Mapolres Kobar, Jumat (18/11).

PANGKALAN BUN- Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan pencegahan terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19. Mengingat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini muncul berbagai isu adanya gelombang ketiga.

Untuk itu tim satgas ataupun yustisi harus tetap bergerak dan melakukan tindakan tegas. Supaya masyarakat benar-benar taat dan patuh dengan aturan yang dilakukan.

Menurut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, tindakan tegas tentunya bukan seenaknya, tetapi juga harus humanis. Supaya masyarakat paham dengan pesan yang akan disampaikan. Saat ini semua diperbaiki wilayah mengalami hal yang sama.

Tindakan ini diberlakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Supaya bisa terhindar dan dijauhkan dari ancaman Covid-19 yang sampai saat ini tidak tahu kapan akan berakhir.

Bahkan beberapa pakar juga tidak bisa memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. “Kami tegaskan bahwa upaya penindakan tetap dilakukan demi memberi rasa aman kepada masyarakat. Kami ingin agar semua memahami kondisi yang terjadi saat ini,” kata Nurhidayah.

Bupati menambahkan, warga juga tidak boleh panik dan tidak mudah terbawa atau terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar. Mengingat media sosial ini berkembang begitu pesat, tetapi informasi yang didapat hendaknya bisa disaring.

Supaya nantinya tidak mudah memberikan atau mendapatkan informasi yang sesat. Apalagi dimasa pandemi seperti ini harus selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami harapkan agar benar-benar memahami dan memperhatikan informasi yang beredar di medsos. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya. (son/artkpfm101)

229 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.