Dishub Tinjau Lokasi Pembangunan Marka Jalan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (dua dari kiri) bersama Kadishub Alman Parluhutan Pakpahan (empat dari kiri) saat meninjau lokasi pembangunan marka jalan baru – baru ini.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Parluhutan Pakpahan baru – baru ini meninjau lokasi pembangunan marka jalan di Kota Cantik. Dalam kegiatan tersebut Alman menjelaskan, kegiatan pembangunan marka jalan Tahun Anggaran (TA) 2022 ini dilakukan atas dasar instruksi wali Kota.

Keselamatan pengguna jalan atau keselamatan transportasi darat menjadi prioritas. Hal ini dikarenakan di kota cantik ini masih ditemukan kejadian kecelakaan. Baik itu kecelakaan antar kendaraan maupun kecelakaan tunggal.

“Dengan adanya pembangunan marka jalan ini kita harap, bisa menekan angka kejadian kecelakaan di kota ini, sehingga kota ini bisa lebih ramah untuk pengguna transportasi darat,” ungkapnya kepada Kalteng Pos kemarin.

Adapun lokasi survei yang akan dibangun marka jalan oleh pihaknya pada tahun depan, adalah di Jalan RTA Milono tepatnya di Bundaran Burung, untuk direncanakan dilakukan pemasangan marka jalan.

Dimana saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan dimana saja titik – titik jalan ruas utama Kota Palangka Raya yang perlu dipasang marka jalan, sesuai dengan urgentsi tingkat kerawanan dan kepadatannya.

“Kita ingin masyarakat kita lebih aman dan lebih tertib lagi berlalu lintas, dengan adanya marka jalan ini saya harap pada tahun depan masyarakat bisa lebih baik dan lebih taat dengan aturan lalu lintas,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

160 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.