Tingkatkan Kecakapan Masyarakat

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di dampingi Camat Jekan Raya Sri Utomo menyerahkan bantuan vitamin secara simbolis kepada peserta pelatihan budidaya ayam kampung di Aula Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu (8/12).

Kecamatan Jekan Raya Adakan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung

PALANGKA RAYA – Demi meningkatkan kecakapan kepada masyarakat Kota Palangka Raya khususnya yang berada di Kecamatan Jekan Raya Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya mengadakan kegiatan pelatihan budidaya ayam kampung.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang membuka secara langsung kegiatan tersebut mengatakan, adanya kegiatan budidaya ini adalah untuk menghasilkan peternak – peternak ayam yang handal di kota ini.

Selain itu juga kegiatan ini, merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui perpanjangan tangannya yaitu Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Bukit Tunggal dalam hal memberdayakan masyarakatnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini, karena kegiatan ini juga salah satu perwujudan visi misi saya yaitu smart society atau masyarakat cerdas melalu adanya pelatihan,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

Di tempat yang sama Camat Jekan Raya Sri Utomo menyampaikan adapun peserta yang mengikuti pelatihan budidaya ini adalah sebanyak 20 orang peserta yang rata – rata memiliki latar belakang peternak ayam pemula.

Sehingga agar upaya dari peternak ini bisa lebih maksimal dan lebih optimal, pihaknya berikan pelatihan budidaya ayam kampung. Sebagai upaya menambah ilmu kepada peternak – peternak ayam pemula tersebut.

“Dalam Kegiatan ini juga kita berikan masing – masing peserta pakan ayam beserta dengan vitaminnya, sehingga bisa membantu masyarakat untuk lebih semangat lagi dalam membudidayakan ayam,” ucapnya. (ahm/ans/kpfm101)

233 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.