Tingkatkkan Sinergitas Pers dengan Pemkab

Sekda Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta menyampaikan paparan pada kegiatan silaturahmi dengan wartawan, Rabu (29/12).

PULANG PISAU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar silaturahmi dengan pers di Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan yang diinisiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta dan difasilitasi Dinas Komunikasi Informatika Statitik dan Persandian (DKISP).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Pulang Pisau itu dihadiri seluruh kepala dinas di lingkup Pemkab Pulang Pisau. “Dengan kegiatan ini kami harapkan akan semakin meningkatkan sinergitas antara pers dengan Pemkab Pulang Pisau,” kata Tony Harisinta.

Dalam kegiatan tersebut Sekda juga memberi meminta pers untuk tetap memberikan kontrol terhadap jalannya pemerintahan. “Silakan sampaikan kritik yang membangun kepada kami. Karena salah satu fungsi pers adalah kontrol,” ungkap sekda.

Tony juga berharap, kegiatan semacam itu bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Nanti teknisnya bisa diatur. Apakah digilir per perangkat daerah. Dalam kegiatan itu, perangkat daerah bisa memaparkan program pembangunan yang dilaksanakan,” kata dia.

Dengan demikian, lanjut dia, informasi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah melalui perangkat daerah bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Kepala DKISP Moh. Insyafi . Dia mengaku, hubungan pers dan Pemkab Pulang Pisau selama ini sudah terjalin dengan baik. “Kami berharap, hubungan ini terus ditingkatkan,” kata Insyafi .

Sementara it, Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau I Nyoman Weda mengaku mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Sekda yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Nyoman. (art/kpfm101)

342 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.