29 Kelurahan Berzona Hijau

Emi Abriyani

PALANGKA RAYA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Ketua Harian Satgas Covid – 19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan data terbaru terkait zonasi sebaran Covid -19. Di Kota Cantik.

Dari 30 kelurahan di Kota Palangka Raya, 29 kelurahan di antaranya dinyatakan sebagai zona hijau sebaran Covid – 19 atau bisa dikatakan tidak terdapat kasus orang terkonfirmasi positif Covid – 19 berdasarkan data terbaru pihaknya. Ada satu kelurahan yang dinyatakan zona kuning yaitu Kelurahan Pahandut akibat adanya kasus aktif Covid – 19 yaitu satu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid – 19.

“Sudah 29 kelurahan yang berada dalam zona hijau Covid – 19,  kami akan terus menerus berusaha dan berkoordinasi dengan lurah setempat untuk memperkuat dan mencegah sebaran Covid – 19 di kota ini,” ungkapnya kemarin.

Sambungnya, adapun upaya pihaknya dalam mencegah sebaran Covid – 19 di Kota Cantik adalah dengan mengaktifkan patroli kegiatan Tempat Hiburan Malam (THM) hampir setiap week end yaitu malam minggu.

Terlepas dari hal tersebut, pihaknya juga saat ini terus menerus melakukan patroli, asistensi dan pengawasan kegiatan masyarakat. Dan apabila ditemukan kegiatan yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) maka tidak segan untuk dibubarkan.

“Untuk penggunaan masker saya rasa cukup tinggi di Kota Palangka Raya, meski begitu pihaknya saat ini tetap fokus mengawasi kegiatan masyarakat dan kegiatan – kegiatan THM agar jangan sampai melanggar Prokes,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

113 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.