Legislator Dorong Pengembangan Kawasan Objek Wisata

MENDAMPINGI: Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Reza Framika (paling depan) saat mendapingi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kaca mata hitam saat menaiki perahu di Dermaga Kereng Bangkirai.

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Reza Framika mendorong pemerintah daerah untuk bisa mengembangkan sarana dan prasarana (sarpras) di seluruh objek wisata yang dikelola oleh pemerintah. Selain melakukan pengembangan di kawasan objek wisata, dirinya juga meminta kepada pihak pemerintah daerah agar bisa membuat sebuah program pengelolaan objek wisata di Kota Cantik secara terpadu. Hal ini dikarenakan, hanya di Kota Cantik saja yang memiliki keindahan wisata air hitam baik yang ada di Dermaga Kereng Bangkirai maupun yang ada di sungai batu di Kelurahan Sei Gohong yang merupakan salah satu objek wisata primadona Palangka Raya.

“Beberapa waktu lalu saya mendampingi Wali Kota Pontianak Bapak Edi Rusdi Kamtono untuk menikmati wisata susur sungai dan berkunjung ke Taman Nasional Sebangau, dan beliau mengatakan objek wisata air hitam Palangka Raya sangat Cantik,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut legislator muda asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, melihat adanya kepala daerah dari daerah lain yang berkunjung, mengapresiasi dan menikmati objek wisata yang ada di Kota Cantik ini. Maka dirinya meminta instansi teknis agar bisa segera memikirkan program pengelolaan objek wisata terpadu, sehingga objek–objek wisata yang ada di kota ini bisa maju dan berkembang dari tahun ke tahun.

“Pengembangan kawasan objek wisata ini adalah untuk bertujuan menarik perhatian dari masyarakat luar Kota Palangka Raya, agar tepikat atau tertarik untuk mengunjungi objek wisata di Kota ini,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

199 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.