Perangkat Daerah Dituntut Membuat Terobosan

KASONGAN-Seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan harus memikirkan program atau kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Katingan ke depan.

Selain itu, perangkat daerah juga dituntut harus membuat terobosan baru, yang bisa berdampak signiȀ -kan terhadap kemajuan pembangunan daerah melalui kegiatan yang disusun. Hal itu ditegaskan Bupati Katingan Sakariyas. “Buat inovasi. Sehingga daerah kita bisa bersaing dengan daerah lain,” pinta Sakariyas, Senin (10/1).

Di samping itu, dirinya ingin jajarannya lebih pro aktif dalam mengusulkan kegiatan yang melalui dana APBN maupun DAK. Dengan membuat usulan yang bersifat strategis, guna mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Katingan.

“Jadi kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Kita juga perlu melakukan segala upaya lain, supaya APBN banyak masuk ke wilayah kita guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Katingan ini,” kata Sakariyas.

Selain itu, setiap perangkat daerah juga harus melakukan esiensi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kemu-dian menyamakan persepsi, untuk tujuan yang sama guna memajukan pembangunan di Kabupaten Katingan.

“Ini yang menjadi harapan saya untuk semua perangkat daerah. Kita ingin program kita kedepan harus tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan. Sehingga hal ini nanti dapat dijadikan dasar untuk mengevaluasi pencapaian indikator,” tandasnya. (eri/art/kpfm101)

27 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *