Program Dinkes Didukung Dewan

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, awal tahun ini telah melaunching Program Dinkes Mendengar dan Melayani. Di mana program ini untuk peningkatan kinerja dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kapuas, Didi Hartoyo, mendukung dan mengapresiasi program tersebut, sehingga semua lapisan masyarakat dapat ikut dalam mengawasi, serta menyampaikan kinerja pelayanan kesehatan. “Tentu itu bagus dalam upaya meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, agar dapat diawasi secara langsung,” ucap Didi Hartoyo, Selasa (4/1).

Legislator asal PDI Perjuangan ini, menambahkan dengan dibukanya ruang untuk sampaikan informasi maupun keluhan dalam pelayanan bidang kesehatan secara langsung, jadi masyarakat tidak ragu lagi dan sudah tahu kemana harus sampaikan. “Langkah yang baik, agar masyarakat sampaikan langsung kepada yang berwenang di pelayanan kesehatan, dan tentu dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kapuas Drs. Septedy, mengakui adanya program tersebut untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mulai dari puskesmas hingga RSUD Kapuas, dan Dinkes Kapuas, sehingga dapat langsung disampaikan melalui media sosial (medsos) maupun WhatsApp.

“Nantinya, masyarakat silahkan komentar terkait penilaian kinerja UPT Puskesmas, RSUD Kapuas dan Dinkes Kapuas, pasti akan ditindak lanjuti,” tegas Septedy. Adapun informasi, kata Septedy, masyarakat dapat sampaikan langsung, melalui pesan WhatsApp 0821-4502-1964, Instagram Diskes Kps Mendengar, dan Facebook Diskes Kps Mendengar.

Jadi, lanjutnya, apapun terkait pelayanan kesehatan atau kinerja dapat disampaikan masyarakat, dan nantinya akan ditindak lanjuti, misal terkait UPT Puskesmas, maka Kepala UPT Puskesmas se-gera respon, begitu juga terkait pejabat struktural Dinkes Kapuas juga harus direspon. Sehingga ini upaya cepat dalam merespon informasi disampai-kan masyarakat.  “Kami siap memperbaiki kinerja kami Tahun 2022 ini,” pungkasnya. (alh/uni/kpfm101)

225 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.