Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan Daerah

PALANGKA RAYA-Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemko) mengajak para pemuda aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Saya sepakat apabila pemko mengajak para pemuda aktif dalam pembangunan daerah. Karena kalau mereka aktif, tentunya ada inovatif yang akan muncul dari kreasi/pemikiran mereka,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (22/9).

Politikus perempuan dari Partai Perindo ini sepakat dengan Pemko melibatkan para pemuda dalam pembangunan daerah. Baik itu pemuda yang berada di organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) maupun organisasi kepemudaan lainnya. Apabila pemerintah menerima masukan para pemuda, bukan tidak mungkin wajah kota Cantik Palangka Raya semakin bertambah cantik dan lebih maju dari sebelumnya.

“Apalagi sekarang ini hampir semua hal dalam kehidupan dan penghidupan kita berkaitan erat dengan teknologi. Mulai dari berbelanja, transportasi, belajar, bekerja dan bidang lainnya, semua mengandalkan ilmu teknologi. Nah jiwa muda mereka, akan sangat berperan dalam pemahaman itu,” bebernya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sebelumnya juga pernah menyampaikan, bahwa para pemuda juga harus memiliki kemandirian, responsif, mampu beradaptasi dengan cepat serta selalu mampu melihat peluang serta terus berkreasi dan berinovasi.

“Semua itu akan membentuk karakter sumber daya manusia (SDM) yang unggul sehingga mampu terlibat aktif dalam pembangunan daerah, serta modal utama sebagai calon penerus di masa depan,” ujar Ruselita, menyampaikan pesan Wali Kota kepada generasi muda. (pra/uni/kpfm101)

43 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.