Generasi Muda Harus Jaga Kelestarian Lingkungan

PALANGKA RAYA–Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan mengajak generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Karena menurut Yudhi, selain masyarakat generasi muda juga memiliki peranan penting dalam menjaga kelestarian serta keasrian lingkungan agar selalu tetap bersih.

“Tentunya semua berharap memiliki lingkungan dan alam yang sehat. Seandainya banyak yang perduli, bukan tidak mungkin harapan tersebut terwujudkan,” kata Yudhi, kepada Kalteng Pos, Kamis (22/9).

Anggota legislatif yang membidangi kesejahteraan rakyat (kesra) ini menyampaikan, untuk menjaga kelestarian alam dan limgkungan tetap bersih dan sehat, ada beberapa langkah yang harus dikerjakan. Salah satunya, bisa dengan larangan menggunakan plastik sekali pakai, dimana aturan larangan tersebut sudah banyak diterapkan di beberapa luar provinsi dan hasilnya positif.

“Jika aturan tersebut diterapkan, tentunya akan sangat membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir sampah plastik,” ujar politikus muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Untuk itu, dengan adanya beberapa terobosan yang konkret dan tingginya kesadaran masyarakat sampah plastik dapat memberikan dampak negatif terhadap lingkungan, maka para generasi muda perlu berperan dan mengambil sikap membantu pemerintah dalam memberikan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Apalagi saat ini kita telah dihadapkan dengan teknologi serba canggih, saya harap generasi muda dan juga para aktivis lingkungan dapat mengambil peran mensosialisasikan dampak perubahan iklim kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bnyak cara untuk bersosialisasi diantaranya memanfaatkan berbagai media sosial, menampilkan versi film dokumentar, Instagram sharing mengenai dampak negatif akibat aktivitas manusia.

“Jadi semua memiliki rasa tanggung jawab, menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat. Mari kita rawat lingkungan agar tetap asri dan sehat,” ajak Yudhi. (pra/uni/kpfm101)

42 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.