Sama-Sama Target Menang

LAGA TANDANG : Kalteng Putra akan menjalani laga derby Kalimantan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (22/9) Petang.

Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan Petang Ini

PALANGKA RAYA – Setelah gagal meraih poin penuh di laga kandang, Minggu (18/9) malam, skuad Kalteng Putra kembali akan menjalani laga away. Tim asuhan Eko Tamamie itu saat ini sudah berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menghadapi Persiba Balikpapan. Derby Kalimantan ini akan berlangsung di Stadion Batakan, Kamis (22/9) petang.

Menjelang laga ini, kedua tim sama-sama meraih hasil mengecewakan. Laskar Isen Mulang, sebutan Kalteng Putra, gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang tanpa gol Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe, setelah dua laga di tanah Papua, masing-masing kalah 4-0 dari Persipura dan takluk 3-1 dari Persewar Waropen.

Sementara Persiba Balikpapan pada laga terakhir, takluk 2-0 di kandang Sulud United. Namun posisinya masih lebih beruntung, karena berada di peringkat 6 klasemen sementara Grup C wilayah timur dengan poin 4. Sementara Kalteng Putra berada di dasar klasemen dengan poin 1.

Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengatakan, kalah atau menang di sebuah pertandingan itu lumrah. Namun bagaimana pemain bisa menerapkan strategi yang sudah dijalankan. Bisa bermain disiplin dengan catatan melupakan kekalahan tandang sebelumnya dan bisa konsisten di laga selanjutnya untuk meraih poin penuh di kandang.

“Saya berharap para pemain bisa menerapkan skema yang sudah disiapkan. Siapa pun lawannya harus konsisten di lapangan. Kemenangan harga mati bagi kita. Lupakan hasil minus yang lalu. Di laga nanti saya meminta pemain betul-betul konsisten dengan pertandingan. Semua pertandingan itu penting,” ujarnya.

Sementara Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengungkapkan, dari tiga laga yang sudah dijalani tim asuhannya, belum mengantongi kemenangan. Dengan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Eko menargetkan kemenangan. Dia ingin mengulangi momen tahun lalu bisa mencuri poin di kandang Persiba, meskipun terseok di dasar klasmen. Kedatangan Kalteng Putra kali ini mempunyai misi untuk menang.

“Ya kita tidak menampik torehan pertandingan kita jauh di bawah tim lawan (Persiba). Namun kita juga mempunyai misi. Kita datang untuk menang. Kita datang dengan misi dan yakin merebut poin. Apalagi kita tahun lalu punya momen yang bagus bermain di Stadion Batakan. Kita pernah mencuri poin di sana,” ungkap Eko Tamamie saat sesi pres conference.

Eko mengaku, timnya membawa 18 pemain untuk berlaga kontra Persiba. Dengan kondisi pemain prima dan siap bertanding. Dia mengingatkan kepada pemain tentang misi tim untuk menang dan harus membawa poin penuh di kandang lawan.

Terkait dengan insiden beberapa waktu lalu, usai pertandingan kontra Persipal Palu, Eko menyayangkan hal tersebut. Eko berharap ke depannya tidak ada lagi hal seperti itu. Sebagai pelatih, dia memahami apa yang dilakukan oleh supporter. Karena dirinya juga merasa kecewa dengan hasil kurang memuaskan tersebut.

“Barang kali ada isu-isu di luar yang kurang puas dengan kinerja saya, saya maklumi hal tersebut. Ya kembali lagi ke manajemen dan saya mempunyai tanggung jawab atas tim ini begitu juga dengan hasil kurang memuaskan. Saya juga sudah berkoordinasi terkait permasalahan tersebut untuk kebaikan tim selanjutnya. Untuk saat ini kita belum bisa evaluasi sepenuhnya, menunggu leg kedua nanti baru bisa kita evaluasi besar-besaran. Saya juga mengapresiasi kegigihan suporter yang sampai saat ini selalu support kami,” ungkapnya. (ena/ens/kpfm101)

18 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.