Forgawara Sosialisasi Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik

KOMPAK: Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya usai bersosialisasi dan membagikan paket sembako yang dikemas dalam kantong ramah lingkungan, Jalan Yos Sudarso, Minggu (9/10).

PALANGKA RAYA-Demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih, nyaman, dan terbebas dari pencemaran sampah, Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan sosialisasi ‘pembatasan penggunaan kantung plastik sekali pakai’ kepada warga masyarakat yang sedang menikmati suasana Car free Day di Jalan Yos Sudarso, Minggu (9/10).

Ketua Forgawara Kota Palangka Raya Since Sigit K Yunianto menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pembatasan penggunaan kantung plastik sekali pakai yaitu demi mengurangi ketergantungan masyarakat dari penggunaan kantung plastik, mengingat sifatnya yang tidak mudah terurai.

“Banyak kantung ramah lingkungan saat ini sudah tersedia dan mudah kita dapatkan. Di antaranya seperti tas belanja, bakul purun dan lain sebagainya. Dalam penggunaannya pun dapat dipakai berulang-ulang,” kata Since kepada Kalteng Pos, usai kegiatan.

Since berharap, apa yang sudah pihaknya sosialisasikan kepada warga masyarakat dapat benar-benar dijalankan dan diterapkan. Sehingga upaya mewujudkan lingkungan yang asri, bersih dan nyaman dapat terwujud.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko), Istri dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto ini berpesan, agar menggencarkan kembali sosialisasi terkait penggunaan kantung plastik sekali pakai, mengingat Pemerintah Indonesia sendiri telah berkomitmen melarang penggunaan plastik sekali pakai secara nasional.

“Ayo kita ciptakan Kota Palangka Raya yang indah, bersih, asri dan nyaman bebas dari pencemaran sampah. Jika bukan kita yang memulainya lalu siapa lagi,” ajak Since.

Untuk diketahui, selain bersosialisasi Forgawara Kota Palangka Raya juga memberikan sejumlah sembako yang dikemas dalam kantung ramah lingkungan sebanyak 200 paket. (pra/kpfm101)

190 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.