Agustiar Dukung Erick Thohir

 H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat terus mengalir. CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran SKom juga telah menyatakan dukungan kepada pria yang pernah mengakuisisi klub asal Italia Inter Milan pada November 2013 sebelum dilepas tahun 2016 silam, serta sempat memiliki tim asal Amerika DC United.

Sebelumnya, Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep, pemilik club Bekasi City Atta Halilintar, PSM Makassar, dan mantan bomber timnas Indonesia Saktiawan Sinaga lebih dahulu menyatakan dukungan kepada Erick Thohir untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan.

Menurut pria yang juga menjabat Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tersebut, Erick Thohir dinilai mampu membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju ke depannya. PSSI harus dipimpin sosok yang berkompeten.

“Erick Thohir sangat layak (pimpin PSSI). Reputasi sepak bolanya sudah teruji, karena sebelumnya pernah mengelola klub luar negeri, Inter Milan. Jika beliau jadi maju, minimal calon ketua umum, maka syarat punya jaringan nasional dan internasional sudah terpenuhi, ditambah lagi dengan segudang pengalaman yang dimilikinya,” kata Agustiar Sabran, Senin (16/1). 

Ketua Harian PB Percasi Pusat itu juga berharap PSSI lebih transparan dalam pemilihan ketua umum. Sebab selama ini hanya dilakukan melalui voting, dalam hal ini oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Selama ini yang terjadi adalah negosiasinya selalu dilakukan di ruang tertutup. Klub yang ada memberikan dukungan tertulis tanpa mengetahui visi dan misi sosok calon ketua umum,” ungkapnya.

CEO Kalteng Putra tersebut menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk menangani PSSI ke depan. Sebab sosok Erick punya integritas yang baik, profesional, punya minat terhadap sepak bola, dan punya pengalaman yang bagus di dunia sepak bola, karena pernah menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan dan menguasai saham Oxford United.

Selain Erick Tohir, yang juga telah menyatakan maju berkompetisi memperebutkan  kursi ketua PSSI adalah Ketua DPD RI La Nyala Mattalliti dan Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Keduanya juga merupakan sosok yang kompeten dan dinilai mampu memimpin PSSI.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti saran dan dukungan dari CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran, Sekretaris Exco PSSI Kalteng Sigit Widodo telah menyerahkan dokumen kesediaan dicalonkan dalam pemilihan exco PSSI pusat dalam konferensi luar biasa (KLB) yang akan digelar 16 Februari mendatang.

“Total ada 10 voter yang sudah memberikan kepada saya. Dengan modal 10 dukungan ini, tentu saya bersyukur dan berterima kasih, bisa memudahkan saya dalam menjalin komunikasi dengan seluruh voter lain di Indonesia. Insyaallah dukungan akan terus bertambah. Mohon doa restunya,” ungkap Sigit.

Dokumen yang Sigit serahkan hari ini adalah Form 01 & 02, curriculum vitae, surat keterangan dari anggota, dan surat keterangan integritas. Sementara SKCK dan surat keterangan pengadilan sedang dalam proses pengurusan dan akan dimasukkan pada masa perbaikan berkas nanti. (nue/ala/kpfm)

186 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.