Dekat dengan Tokoh Agama, Didoakan dan Diberkati

Perdie M Yosep di Mata Uskup Palangka Raya

DIBERKATI: Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph Ketika didoakan dan diberkati oleh Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius M Sutrisnaatmaka, Sabtu (28/1).

Dua periode menjabat sebagai Bupati Murung Raya (Mura), nama Perdie M Yoseph makin familiar di tengah masyarakat. Sosoknya yang santun membuatnya dekat dengan berbagai tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta masyarakat. Ketika berkunjung ke ibu kota Provinsi Kalteng, Perdie M Yoseph disambut baik oleh pemimpin Keuskupan Palangka Raya.

============================

DALAM lawatannya ke Palangka Raya, Perdie M Yoseph didoakan dan diberkati oleh Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius M Sutrisnaatmaka. Acara tersebut dilaksanakan saat Perdie M Yoseph melakukan silaturahmi ke Keuskupan Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Sabtu (28/1). 

Lawatan Perdie ke Keuskupan Palangka Raya bukanlah kali pertama. Bahkan pertemuan dengan Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius M Sutrisnaatmaka sudah acapkali dilakukan, baik di Palangka Raya maupun di Puruk Cahu, ibu kota Murung Raya. Pada silaturahmi kali ini, Perdie juga menyampaikan beberapa hal mengenai dukungannya terhadap pembinaan umat di Murung Raya.

“Kami sudah punya hubungan yang baik, sehingga sewaktu-waktu bisa bersilaturahmi. Kebetulan kali ini Pak Perdie ingin menyampaikan beberapa hal terkait bantuan dari pemkab untuk gereja. Kami di Puruk Cahu beberapa kali mendapat bantuan, karena di Puruk Cahu tengah mengembangkan paroki. Untuk pengembangan itu perlu sarana dan prasarana berupa bangunan gereja dan pastoran baru,” kata Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius M Sutrisnaatmaka.

Lebih lanjut uskup mengatakan, Bupati Perdie juga mengutarakan apa yang sudah pernah dibantu untuk Gereja Katolik. Pada prinsipnya, kata uskup, bantuan tersebut untuk gereja, baik GKE maupun gereja Katolik.

“Kami berkontribusi untuk pembinaan umat di Puruk Cahu, kalau kami dapat bantuan sarana prasarana yang baik, maka umat akan terlayani secara baik, otomatis operasional pastor makin ringan, terutama di wilayah pedalaman, umat masih memerlukan bantuan. Nah, melalui silaturahmi ini kami saling mengingatkan,” ungkapnya.

Menyikapi sosok Perdie yang disebut-sebut bakal maju pada pemilihan dewan perwakilan daerah (DPD) RI, menurut uskup sosok Perdie sangat mumpuni dilihat dari track record-nya, karena merupakan sosok yang bisa bersilaturahmi dengan siapa saja. Uskup juga mengaku beberapa kali melakukan kunjungan ke Puruk Cahu dan menilai Perdie merupakan pribadi yang sangat mendukung pembinaan umat.

“Kami tentu akan mendukung sebisa kami. Kedekatan dengan tokoh agama, saya kira itu salah satu kelebihan yang dimiliki beliau. Mudah-mudahan dalam arti agama dan iman bisa mengontrol perilaku, bisa mengingatkan mana yang tidak baik dan mana yang tidak diizinkan Tuhan. Jadi kalau sudah memiliki pandangan hidup iman yang baik, harapannya kehidupan bermasyarakat juga bisa lebih baik. Itu yang saya lihat dari Pak Perdie,” pungkasnya. (dad/ce/ala)

164 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.