PIALA SURATIN KALTENG

Sukamara, Sylva dan Palangka United Berbagi Gelar Juara

JUARA KU-15: Kadispora Kalteng Hamka menyerahkan trofi juara kepada kapten Palangka United FC, Jeriel Basatria sebagai pemenang Kompetisi Piala Suratin KU-15 wilayah Kalteng di Stadion Tuah Pahoe, akhir pekan lalu.

PALANGKA RAYA – Pergelaran sepak bola remaja pada Kompetisi Piala Suratin Kalteng sudah berakhir belum lama ini. Hasilnya Persukama Jr (Sukamara) menyabet gelar juara pada Kelompok Umum (KU) – 17 tahun, sedangkan Ps Sylva Kalteng dan Palangka United FC merajai KU–13 dan KU -15. Ketiga klub ini pun berbagi gelar pada laga yang dihelat sejak minggu kedua hingga akhir bulan Januari lalu.

Puncak perhelatan ini adalah ketika Palangka United FC berhadapan dengan Ps Sylva Kalteng pada babak final di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, akhir pekan lalu. Sehari sebelumnya Palangka United melangkah ke babak final setelah menaklukan Ps Persepar, sedangkan Ps Sylva menyikirkan seterunya Ps PU Putra.

Pada babak final, laga Palangka United versus Sylva Kalteng sangat seru dan menegangkan. apalagi kedua tim masing-masing didukungsupoorter yang fanatik. stadion penuh dengan teriakan dan gema yel-yel, serta deru tetabuhan genderangnya. Di lapangan kedua tim yang diisi oleh para pemain muda sarat talenta dengan skil yang diatas rata-rata untuk seusia mereka.

Tidak heran jika laga ini sangat dinanti-nanti. Bahkan sejumlah petinggi tampak hadir menyaksikannya seperti Ketua Dewan Pembina Asprov PSSI Kalteng yang juga anggota DPR RI, H Agusitiar Sabran dan Sekum Asprov PSSI Kalteng, Sigit Widodo, serta Tim Pemantau Asprov PSSI Kalteng macam pelatih berlisensi A Eko Tamami, serta pemain senior Yuniar Wibowo Dkk.

Meski permainan berlangsung sengit lantaran kedua tim ini memiliki kekuatan yang hampir berimbang. Namun petaka buat Sylva adalah karena sempat kecolongan di awal laga, yakni dari tendangan bebas terukur dari kapten Palangka United, Jeriel Basatria pada menit 3. Babak kedua Sylva sempat mendominasi permainan, namun pertandingan berakhir 1 – 0 untuk Palangka United.

Pada saat pembagian hadiah kepada para pemenang, H Agustiar yang juga Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng juga memberikan uang pembinaan kepada pemenang 1, 2, dan 3, serta wasit yang memimpin laga final KU-15 itu. Perhelatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Hamka. (ron/s/ram/kpfm)

488 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.