Deddy Minta Restu Ikut Membangun Barsel

KOORDINASI LINTAS SEKTORAL: Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan bersilaturahmi ke DPRD Barsel pada hari pertama tugasnya sebagai Pj Bupati, Kamis (25/5)

BUNTOK-Setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan langsung bergerak melakukan koordinasi lintas sektoral. Pada hari pertama bertugas sebagai pj bupati, Deddy langsung menjalin koordinasi dengan unsur forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama di Barsel.

“Sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI, Kemendagri, dan Gubernur Kalteng, tugas awal saya sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Barsel adalah menjalin koordinasi lintas sektoral, baik dengan jajaran pemerintahan, forkopimda, hingga masyarakat, begitu pun dengan stakeholder dan juga rekan rekan media, semua itu dilakukan tak lain untuk membangun Kabupaten Barsel yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” terang Deddy kepada media, Kamis (25/5).

Adapun instruksi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diterima Deddy Winarwan yakni menggenjot pembangunan infrastruktur serta penanganan kesehatan masyarakat (mulai dari penanganan stunting, pemberdayaan PKK hingga posyandu), penanganan kapasitas SDM masyarakat, menjalankan pemerintahan sesuai aturan, serta memastikan ASN bersifat netral pada pemilu 2024. Selain itu bagaimana program-program yang digariskan pemerintah pusat hingga provinsi bisa berjalan baik di Kabupaten Barsel.

“Saya pikir sudah ada banyak arahan yang disampaikan Gubernur Kalteng, untuk itu membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh adat,” tuturnya.

Deddy meminta restu dari seluruh masyarakat Barsel untuk turut serta membangun Barsel lebih maju lagi ke depannya.

“Sekali lagi saya mohon izin ikut membangun Kabupaten Barsel ke arah yang lebih baik, sesuai apa yang diamanatkan dan diharapkan,” tambahnya.

Persoalan ketahanan pangan juga menjadi prioritas Deddy. Bagaimana menggali dan mengoptimalkan potensi-potensi daerah, seperti pertanian dan perkebunan. Apalagi Barsel merupakan daerah yang kaya akan hasil perkebunan, seperti nanas, durian, dan lainnya. Komoditas-komoditas itu sudah seharunya bisa memberikan dampak untuk kemajuan perekonomian masyarakat. Di samping itu, terus memantau perkembangan-perkembangan gejolak harga komoditas yang sekarang ini menghantui perekonomian.

“Selain memanfaatkan potensi yang ada di daerah, permasalahan inflasi juga menjadi perhatian, bagaimana harus menekan angka inflasi. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, khususnya oleh jajaran pemerintah daerah. Maka dari itu, saya selaku penjabat bupati wajib berkoordinasi dengan unsur forkopimda dan stakeholder yang ada, sehingga kita bisa menjawab semua permasalahan ini untuk menemukan arah kebijakan pembangunan yang tepat sasaran, tapi juga bisa menjawab semua kendala yang ditemui pemerintan daerah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Barsel Farid Yusran mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan beserta istri, yang sudah berkunjung sekaligus bersilaturahmi, mengutarakan komitmen untuk bersinergi dengan DPRD, baik terkait program kerja ke depan hingga apa saja yang diamanatkan oleh pemerintah pusat maupun provinsi.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Deddy Winarwan, dalam kunjungan tadi kami berdiskusi terkait program kerja ke depan untuk pembangunan Kabupaten Barsel, saya selaku ketua DPRD siap mendukung program apa pun yang dijalankan beliau, sejauh itu untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah ke arah yang lebih baik,” ujarnya. (ena/ce/ala/kpfm)

131 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.