Anggaran Perbaikan Rumah Warga Perlu Ditingkatkan

Reja Framika

PALANGKA RAYA-Sekertaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika, memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap berhasilnya bedah 36 rumah warga di Kota Palangka Raya. Dia berharap alokasi dana anggaran untuk perbaikan rumah warga dapat ditingkatkan lebih banyak lagi di masa mendatang.

“Ini menunjukan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dan Dinas Perkimtan Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas hunian warga,” ujar Reja saat dihubungi oleh Kalteng Pos, Rabu (19/7).

Bedah rumah yang telah dilakukan ini mencerminkan upaya pemerintah daerah untuk memastikan kesejahteraan warga, terutama bagi mereka yang tinggal di pemukiman kurang layak huni. Pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota Palangka Raya, Dinas Perkimtan Kota Palangka Raya, Pemerintah Provinsi Kalteng, dan Dinas Perkim Provinsi Kalteng, serta Pihak Pemerintah Pusat melalui dinas PUPR, diakui sebagai kunci sukses dalam mengalokasikan dana anggaran untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

“Saya berharap sinergi yang sudah terjalin antara pemerintah daerah dapat berlanjut, sehingga Kota Palangka Raya dapat menerima lebih banyak dana anggaran dari Pemerintah Pusat untuk memajukan sector perumahan dan pemukiman,” tambahnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kerja keras dan komunikasi aktif dari pemerintah daerah menjadi factor penentu. Dengan berkomunikasi secara efektif, Kota Palangka Raya dapat menjelaskan kebutuhan dan potensi wilayahnya sehingga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Kota Palangka Raya juga menyadari bahwa banyak dana anggaran dari Pemerintah Pusat yang perlu dialokasikan ke daerah untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya berharap mendapatkan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam pelaksanaan program bedah rumah ini. Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam membangun dan meningkatkan kualitas pemukiman di kota ini, sehingga tercipta lingkungan yang nyaman dan berdaya saing.

“Bedah 36 rumah warga ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan visi Kota Palangka Raya sebagai kota yang ramah dan sejahtera bagi seluruh penduduknya. Sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi harapan besar untuk memajukan pembangunan infrastruktur perumahan dan pemukiman yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (*ham/uni/kpfm)

79 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.